Romantika Yokohama

Note: Postingan berikut akan dibuat berseri. Menceritakan perjalanan saya ke Jepang tepat setahun yang lalu. Untuk membacanya, harap set tanggalan anda, mundur ke tahun 2009. Hehehe.

12 Maret 2009, Yokohama, 19.43 PM (Japan Local Time)

Akhirnya kami sampai di Yokohama sekitar pukul 6 sore. Kami meninggalkan Kawasaki sekitar pukul 3 sore. Kok lama ya? Coba tebak lagi? Yap! Kami nyasar! ^^; Salah turun stasiun. Hehehe

Sampai di kota ini gelap. Kami sudah sangat lelah. Setelah beristirahat sebentar di penginapan, kami keluar untuk makan sekitar pukul 8 malam. Kami makan di China Town. Tapi tidak banyak yang bisa dilihat, rata-rata sudah sepi.

Iseng memotret ini di tengah jalan hehe ^^

Selesai makan kami berjalan menuju Osanbashi Pier. Ini adalah sebuah dermaga internasional di pelabuhan Yokohama. Ini merupakan dermaga tertua di Yokohama.

Dermaga ini dibangun antara tahun 1889 dan 1896. Sekitar tahun 1923, dermaga ini rusak parah akibat gempa yang melanda daerah Kanto. Sempat mengalami beberapa kali perbaikan pada tahun 1964. Namun, pada tahun 2002, dermaga ini kembali dibangun dengan konsep modern oleh dua arsitek asing dengan desain yang sangat unik. Sayang sekali tidak mengambil foto dermaga ini karena tidak kelihatan ketika malam.

Salah satu kapal yang berlabuh di dermaga Osanbashi

Kami hanya duduk-duduk mengagumi suasana malam di Yokohama. Dari kejauhan terlihat Cosmos Clock, cantik sekali. Saya suka sekali Ferris Wheel, dan memandangi Cosmos Clock dari Osanbashi, rasanya romantis sekali ♥.

Cosmos Clock di Minato Mirai dari kejauhan

Kami menuruni dermaga Osanbashi  untuk kembali ke penginapan. Setelah menyusuri Yamashita Koen (Yamashita Park) akhirnya kami sampai juga. Waktunya tidur dan istirahat. Besok  menurut rencana kami akan pergi ke Fukushima Aquamarine, tapi ada sesuatu…hmm…

Next post: kembali ke Tokyo!

3 thoughts on “Romantika Yokohama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s