Kekecewaan dan Tokyo Tower

Note: Postingan berikut akan dibuat berseri. Menceritakan perjalanan saya ke Jepang tepat setahun yang lalu. Untuk membacanya, harap set tanggalan anda, mundur ke tahun 2009. Hehehe.

13 Maret 2009 10.02 (Japan Local Time)

Selamat Pagi Yokohama!

Jam 10 pagi saya sudah berada di depan kuil di daerah pecinan Yokohama. Kuil ini sangat kental dengan nuansa tiongkok, bisa dilihat dari pagoda dan ornamen-ornamennya.

Salah satu pintu gerbang China Town di Yokohama

Yap, seperti ameyokocho. Chinatown yang terlihat mati semalam, baru terlihat hidup saat matahari sudah menyembul ke atas langit. Berkeliling komplek pecinan ini memang sedikit membingungkan. Kami sempat berputar berkali-kali. Walaupun sudah membawa peta, tapi tetap saja: N.Y.A.S.A.R!😀

Hari yang buruk

Salah satu sudut kota Tokyo, saya masih penasaran orang-orang itu mengantri apa ya?

Kami kembali lagi ke stasiun Tokyo, karena hari ini kami berencana untuk pergi ke Aquamarine di Fukushima. Namun apa boleh buat, setelah bertanya ke loket JR (Japan Railway) ternyata ada kecelakaan di daerah Koriyama. Kami diberitahu bahwa pihak JR belum bisa memastikan kapan kereta bisa berjalan lagi. Saya sih tidak masalah, tapi dia terlihat kesal sekali. Dia minta maaf karena tidak bisa mengajak saya ke akuarium.

Bisa dipahami betapa dia merasa hari ini buruk sekali. Tadi setibanya di stasiun dan akan menitipkan tas berisi laptopnya itu, dia panik mencari-cari kabel adaptor. Saya ikut mencari di sela-sela tasnya dan saya berhasil menemukan kabel yang dimaksud dan menunjukkan padanya. Tapi dia mengatakan bukan itu. Gantian saya yang garuk-garuk kepala. Saya yakin betul bahwa yang saya tunjukkan padanya adalah kabel adaptor laptop. Dia bersikeras, pasti ketinggalan di penginapan dan memutuskan untuk menelpon pihak penginapan jika menemukannya.

Wajahnya kesal sekali .

Saya bilang, daripada terbuang percuma karena menunggu shinkansen untuk ke Morioka, lebih baik kita keliling kota saja. Dia tanya saya mau kemana. Saya bilang, Tokyo Tower!😀

Kami akhirnya naik bus menuju landmark penanda kota metropolis ini. Tadinya saya pikir saya tidak akan punya kesempatan untuk paling tidak foto di depannya. Tapi keberuntungan yang kedua: tidak ke akuarium tapi Tokyo Tower! Yay!😀

Sampe juga ke Tokyo Tower!😀

Sampai di Tokyo Tower sekitar jam 12.53 siang. Kami membeli tiket dan langsung mengantri masuk. Petugas di Tokyo Tower ini kebanyakan wanita dan manis-manis. Mereka memakai seragam berwarna biru seperti di anime-anime.

Kami ternyata berada di Tokyo Tower Building. letaknya bangunan ini tepat di bawah Si Jangkung menara Tokyo. Di dalam Tokyo Tower Building ini terdapat lima lantai. Ada berbagai macam fasilitas di sini. Ada Akuarium Menara Tokyo, Wax Museum, Museum Guinness World Records Tokyo, Gallery DeLux (pameran hologram), Trick Art Gallery (pameran lukisan 3 dimensi), panggung pentas Club 333, serta sejumlah toko cenderamata dan rumah makan.

Salah miniatur kota Tokyo di masa lalu

Kami berhenti di tempat souvenir. Ada mug, kaos, maskot Tokyo Tower, magnet, gantungan kunci, miniatur Tokyo Tower, dan lain lain. Semua bagus-bagus dan MAHAL. Hehe. Saya hanya membeli beberapa magnet dan gantungan kunci untuk teman-teman saya.

Tokyo Metropolis

Kami akhirnya sampai di lantai pertama dari menara pengamat . Di sini dia memberikan teropong pada saya untuk melihat sekeliling. Tokyo benar-benar kota yang besar. Penuh sesak dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Ada lantai dari kaca untuk mengamati ke bawah. Saya yang phobia ketinggian tidak berani terlalu dekat. Kaki dan telapak tangan langsung berkeringat dingin.

kaca transparan yang bikin kaki berkeringat dingin :-S

Puas melakukan observasi. Kami harus kembali lagi ke stasiun. Pukul 16.15 kami sudah duduk manis menuju kota Morioka di prefektur Iwate. Perjalanan ini memakan waktu sekitar dua setengah jam-an. Petualangan saya ke daerah utara Jepang pun dimulai.