Tertipu Karashi

Note: Postingan berikut akan dibuat berseri. Menceritakan perjalanan saya ke Jepang tepat setahun yang lalu. Untuk membacanya, harap set tanggalan anda, mundur ke tahun 2009. Hehehe.

17 Maret 2009

Dari Korekawa Architectural Museum, tujuan kami selanjutnya adalah MAKAAAN! Sudah hampir jam 12 ketika kami sampai di sebuah tempat makan di pelabuhan. Saya lupa nama tempat ini, namun sistem makanannya unik. Masukkan koin ke dalam mesin, pencet makanan yang diinginkan, ambil kupon dan berikan pada kasir. Saya memesan udon dengan sayuran, oden dan onigiri (favorit saya!:D). Karena baru pertama kali makan, maka saya mengikuti Bebe saja.

Pesanan kami sudah jadi, kami harus mengambil sendiri makanan-makanan itu. Di sini tidak ada pelayan, jadi harus mandiri. Oden saya terdiri dari tahu, fishcake, dan telur. Bebe mengoleskan sebuah pasta berwarna kuning. Saya tanya “Apa itu?”, dijawab “Ini karashi”. “Hmm sejenis wasabi?” tanya saya lagi. “Oh bukan, beda lagi bukan wasabi” jelas Bebe.

Okelah kalau bukan wasabi, setidaknya tidak menyengat. Saya ikut-ikutan mengoleskan karashi tebal-tebal di tahu saya. Sampai di dalam mulut, saya langsung terbatuk- batuk. “Ini mah WASABI, beda warna doang!!!” batin saya. Bebe tertawa geli melihat wajah saya. Siaul! batin saya.

Tetap senyum walaupun sempat megap-megap gara karashi

Saya pinggirkan karashi itu jauh-jauh. Lanjutkan menyantap udon dan onigiri. Alhamdulillah kenyaanng, murah cuma sekitar 400an yen. Bebe minta ijin untuk merokok sebentar. Saya memandang sekeliling. Kami benar-benar di ujung kota. Kami ada di pinggir pelabuhan.

Tidak lama, Bebe pun selesai dengan rokoknya. Kami segera kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan kami.  Selanjutnya, Kabushima!

2 thoughts on “Tertipu Karashi

  1. nyahhahha..! gw jg ga demen ama karashi,,tp wasabi msh bisa makan dikit skrg,,,utk ngilangin bakteri2 di ikan he,,

    • oh wasabi fungsinya itu ya?bru ngerti aku
      wasabi emg msh mending, cm kok mirip yah sama ice cream maccha hihihihi, emg kampredos tuh karashi! hihihihi

Leave a Reply

