Surga Mainan di Sendai

Note: Postingan berikut akan dibuat berseri. Menceritakan perjalanan saya ke Jepang tepat setahun yang lalu. Untuk membacanya, harap set tanggalan anda, mundur ke tahun 2009. Hehehe.

22 Maret 2009

Setelah berhasil mengatasi ketakutan saya pada anjing kemarin malam, kami berpetualang kembali. Kali ini ke Sendai yang merupakan ibukota dari prefektur Miyagi, di Jepang Utara. Prefektur Miyagi masih merupakan bagian dari wilayah Tohoku (Timur laut).

Sendai merupakan kota yang sangat besar dan sibuk. Hampir sama seperti Tokyo kalau dilihat-lihat. Cukup ramai dibanding Hachinohe. Jika naik Shinkansen Hayate dari Tokyo, patokan saya adalah Sendai dan Morioka karena kereta ini hanya berhenti di lima stasiun besar yaitu Ueno, Omiya, Sendai, Morioka dan Hachinohe.

Kami berangkat sekitar pukul 10 pagi dengan Hayate. Sampai di Sendai sekitar pukul 11.30 siang. Sebenarnya ada ada urusan di kota ini. Mengenai trailer. Kemarin ada undangan dari sebuah showroom tempat ia dulu membeli trailer atau mungkin lebih familiar dengan RV (Recreational Vehicle)-nya. Dan katanya ia memenangkan panggangan. *gubrakk*

http://www.emocutez.comDi depan stasiun ada begitu banyak taksi. Nano nano chan berkata, sudah tidak banyak orang yang mau menggunakan jasa taksi, makanya mereka menumpuk seperti ini. Kami mendekati sebuah taksi dan menanyakan tentang alamat showroom tersebut. Sang sopir mengatakan ia tahu alamat tersebut dan akan mengantar kami ke sana.

Ternyata taksi adalah pilihan yang tepat karena letak showroom ini ada di pinggiran daerah, bukan di tengah kota. Awan gelap menggumpal di langit kelabu, dan hujan rintik-rintik turun ketika kami sampai di show room tersebut. Sang sopir mengatakan akan menunggu kami karena melihat di area seperti ini akan sangat sulit mendapatkan taksi. Wah, untung saja!

Setelah menjelaskan maksud kedatangan kami dan diberi panggangan yang dimaksud kami diajak berkeliling showroom ini. wah, banyak sekali RV-RV yang bagus disini. Mulai dari seukuran casita hingga yang super besar. Saya bisa melihat matanya berbinar-binar ketika mengecek dari satu RV ke RV yang lain. Tapi tentu saja harganya bikin gigit jari. Jumlah nol-nya banyak banget!http://www.emocutez.comSetelah hanya bisa ‘ngeces’ saja, kami menuju taksi yang membawa kami kembali ke pusat kota. Kami berjalan menuju Sunnall Ichibancho dan Main Road Sendai Ohmachi yaitu sebuah area perbelanjaan, seperti Dotonburi di Osaka. Bedanya, tidak tercium aroma takoyaki ataupun okonomiyaki di sini hehehe.

Sempat mampir ke sebuah toko yang menjual barang-barang dari Hawaii seperti kau dan makanan. Unik sekali, semuanya motif bunga-bunga hahaha. Hmm, kalau took khusus barang-barang Indonesia ada tidak ya? Selama saya di sini, saya belum pernah mendapati toko-toko yang menjual barang-barang dari Indonesia. Setidaknya di wilayah Tohoku, atau mungkin saya kurang berkeliling kali ya?

http://www.emocutez.comNamco Land

Toko yang satu ini segera mencuri perhatian saya. Namanya Namco land. Menjual berbagai macam benda yang berhubungan dengan game& anime (bisa dikatakan toko khusus pecinta game & anime yang biasa disebut Otaku).

Toko ini terdiri dari enam lantai. Lantai pertama adalah game center. Lantai dua adalah toko yang menjual merchandise anime lengkap dengan kostum-kostum untuk cosplay. Lantai 3 adalah tempat komik, mulai dari anak-anak hingga komik dewasa. Dan di lantai 4 adalah tempat bermacam-macam game dan konsol-nya. Saya tidak naik ke lantai 5 dan 6 jadi tidak tahu apa isinya.

Saya menghabiskan waktu lumayan lama di lantai ini. Alasannya adalah ada begitu banyak jenis kaset game mulai dari jaman dulu sampai yang terbaru. Semua ada kecuali Nintendo Wii😀. Selain game, ada juga cd soundtrack dari game-game terkenal seperti Final Fantasy. Tetapi lagi-lagi harganya bikin sakit hati.http://www.emocutez.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s