Babak Penyisihan: Argentina Permalukan Korea Selatan, 4-1

Sorak sorai pendukung Tim Tango dan dengungan Vuvuzela kembali membahana di Stadion Soccer City, Johannesburg ketika Gonzalo Higuaín melesakkan gol ke-4 Argentina ke gawang Korsel.  Higuaín berhasil mencetak hatrick pertama di Piala Dunia kali ini dengan memborong tiga dari 4 gol yang berhasil disarangkan ke gawang Taeguk Warriors.

Higuain rayakan gol kemenangan (Foto: fifa.com)

Kemalangan Korea berawal pada menit ke-17 ketika si bundar Jabulani terpental dari kaki Park Chu-young dan meluncur dengan mulus ke gawang sendiri. Sebuah gol bunuh diri yang tidak bisa diantisipasi oleh sang kipper Jung Sung-ryong.

16 menit kemudian, Argentina kembali berhasil mencetak gol kedua lewat aksi Higuaín. Menit-menit berikutnya tidak mudah bagi Korsel yang mendapat serangan bertubi-tubi. Namun, si raksasa Sung-ryong berhasil melakukan blokir-blokir tangguh. Menit ke-46, Korsel berhasil mengejar ketinggalan lewat Lee Chung-yong yang berhasil membalas gol Higuaín dengan melesakkan gol ke gawang Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero.

Babak kedua, yang terjadi berikutnya tidak lebih baik. Anak-anak asuhan Diego Maradona semakin menjadi-jadi. Higuaín semakin merajela. Pada menit ke-76, dibantu dengan kerjasama Lionel Messi dan Sergio Aguero, dia berhasil melesakkan gol ke-tiga untuk Argentina. Selang empat menit kemudian berkat umpan lambung dari Sergio Aguero, dia berhasil menaklukan sang raksasa Sung-ryong dengan kembali memasukan bola ke dalam gawang lewat sundulan kepalanya. Inilah hatrick pertama dalam Piala Dunia kali ini sekaligus membawa Higuaín menjadi top skorer hingga saat ini!

Kedudukan tak tergoyahkan hingga peluit panjang ditiup.  4-1 untuk Argentina. Dengan ini, Argentina menjadi tim pertama yang dipastikan melenggang ke babak 16 besar. Sedangkan Korsel, nasibnya ditentukan pada pertandingan terakhir putaran 3 melawan Nigeria pada tanggal 22 Juni yang akan datang karena harus bersaing dengan Yunani yang menang 2-1 melawan Nigeria malam ini.

Siapakah Gonzalo Higuaín?

Pada awalnya, saya tidak terlalu serius ketika menonton pertandingan ini karena saya tidak pernah suka Argentina. Tetapi, mata saya mulai tidak bisa beralih sejak pemain bernomor 9 ini berhasil melesakkan gol pertamanya. Wajah Gonzalo “El Pipita” Higuaín yang imut-imut ternyata tidak bisa diremehkan begitu saja. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan striker handal yang patut diperhitungkan oleh lawannya.

Memulai karir di River Plater (2004 – 2007), Argentina sebelum akhirnya dipinang oleh Real Madrid pada tahun 2007 senilai 13 juta poundsterling. Meski lahir dan memiliki paspor Perancis, Higuaín akhirnya mendapatkan kewarganegaraan Argentina pada 2007. Dia mencetak empat gol (quatrick) pada pertandingan melawan Malaga pada tahun 2008. Pada musim  2009/2010 ini ia sudah menyumbangkan 14 gol untuk Los Galacticos.

Malam ini, Pelatih Maradona tahu betul bahwa Higuaín adalah asset berharga Argentina. Ia segera memanggilnya keluar lapangan, dua menit setelah Higuain mencetak hatrick-nya. Nampaknya si Tangan Tuhan akan menyimpan penyerang yang haus gol tersebut untuk pertandingan berikutnya. Hmm…entah mengapa tiba-tiba bayangan Maradona dan anak-anak asuhnya bersorak sorai mengusung trofi piala dunia melintas seketika hehehe. Sekarang, saya benar-benar terkena demam Piala Dunia😀.

Klasemen Grup B

Sumber: fifa.com

4 thoughts on “Babak Penyisihan: Argentina Permalukan Korea Selatan, 4-1

    • Semalam memang seru pertandingannya. Argentina haus gol😀. Bukan nggak mungkin mreka bisa membawa pulang trofi piala dunia heheh thanks buat komennya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s