Tergila Sushi…

Postingan ini terdiri dari dua cerita dalam dua waktu yang berbeda dan tokoh yang berbeda. Tapi dua-duanya mengambil latar tempat yang sama yaitu sebuah restoran sushi yang bernama SUSHI NAGA. Mari kita simak ceritanya dan tidak dilarang ngiler hehehe.

Sushi Naga dari depan

Cerita 1: Pelipur Lara

13.09.2010

Kalau hari Minggu saya ketemu dengan si sushi lobak yang menyebalkan itu, maka hari Senin malam, saya sangat berbahagia bisa bertemu dengan para sushi-sushi yang empuk nan menul-menul itu. Yes! saya bersama adik dan ipar saya pergi ke Sushi Naga. Dan akhirnya, ke-ngidaman saya akan sushi yang sesungguhnya tuntas tas tas! Hehe

Sushi Naga terletak di bilangan Meruya, Jakarta Barat. Jika berkendara dari arah Selatan, bisa mengambil rute arteri pondok indah menuju arah Jalan Panjang. Lurusss saja sampai bertemu perempatan relasi. Dari situ belok ke kiri ke arah Meruya. Lurussss saja sampai perempatan Srengseng. Luruss teruss (atau kalau bingung tinggal ikuti mikrolet M11). Letaknya ada di depan SMP 134 Jakarta Barat.

Sudah lama ingin membahas tempat makan favorit saya ini tapi belum sempat. Saya pertama kali tahu tentang keberadaan restoran ini dari teman sekantor waktu itu, pada tahun 2008. Pertama kali makan di sana langsung jatuh cinta dengan rasa dan harganya (pastinya!).

Dengan harga yang cukup terjangkau (bahkan untuk kantong mahasiswa sekalipun!) ternyata tidak mengurangi kualitas rasa sushi yang disajikan. Malam ini kami (saya tepatnya) ngamuk makan sushi-nya. Pertama, adik saya memesan Chicken Katsu Curry Rice dan Beef Katsu Don (untuk suaminya).

Chicken Katsu Curry

Selanjutnya, pilihan sushi diserahkan pada saya. Pengalaman terakhir makan di sini, saya mencoba Sushi Naga Volcano dan rasanya LEZAT! Hehe jadi malam itu, saya kembali memesan menu ini. Tambahannya adalah:

–          Baked Salmon Roll (12k)

–          Dragon Roll (55k)

–          Kani Kama Roll (8k)

–          Maguro Nigiri Sushi (12k)

–          Salmon Skin Roll (18k)

–          Tobikko (12k)

–          Tuna Salad (10k)

–          Spicy Belly Roll (35k)

–          3 Hot Ocha (@7k)

–          Sushi Naga Volcano (@40k)

Grand Total = 349k (bagi dua sama adik)

Baked Salmon Roll (kiri) dan Salmon Skin Roll (kanan)
Dragon Roll
Spicy Belly Roll
Sushi Naga Volcano

Total Kepuasan: 8.5 (lagi bokek soalnya waktu itu jd rada mau nangis juga bayarnya heheh)

http://www.emocutez.com

Cerita 2: Elly’s Farewell Party

30.09.2010

Sushi Naga sepertinya memang tempat makan sushi favorit buat saya. Tapi tampaknya penggemarnya bertambah lagi setelah semalam saya dan beberapa teman-teman kantor memutuskan untuk makan di tempat ini.

Awalnya, hanya untuk memuaskan rasa kangen saya pada sushi setelah berminggu-minggu lalu. Tetapi karena ada teman kantor yang resign, akhirnya, jadilah pesta farewell kecil dadakan di sushi naga. Karena sebagian besar teman saya belum pernah makan di sini, maka saya menjelaskan dan merekomendasikan beberapa menu pilihan hehehe (harus minta royalty ni sama Sushi Naga).

Meja wing kiri yang penuh dengan piring, yang wing kanan jangan ditanya karena sama penuhnya🙂

Beberapa teman yang tidak suka sushi, akhirnya berhasil saya jejali dengan sekitar 14 jenis sushi ditambah 3 mangkuk udon dan ramen plus 1  Tori Negima, 1 Tenzaru Soba dan 1 Edamame. Haaa?? 14?? Lha iya, wong kami berdelapan jee. Meja kami penuh dengan berbagai piring (yang sebagian sudah kosong hihihi). Hasilnya? Mereka bilang uenaak dan harganya reasonable (ini yang paling penting!) hehehe.

Tawa dan canda semalam benar-benar tidak terlupakan. Untuk Suhu-ku tercinta, semoga betah di tempat baru dan sukses. Aku akan sangat kehilangan dirimu. Tidak ada lagi teman untuk minta ijin nyalain & matiin AC. Tidak ada lagi teman gojek tentang Raden Mas Kebrongot Pattinson. Tapi yang pasti aku sangat berterimakasih sudah bisa menjadi murid suhu. Suhu! Majukanlah perguruan yang baru! Terimalah hormatku!

Muridmu,

http://www.emocutez.comEPS

Total kepuasan: 10! (karena plus tawa dan canda dari teman-teman BERANI :))

Suhuuuuuuu…..!!

Sushi naga sepertinya memang tempat makan sushi favorit buat. Tapi tampaknya penggemarnya bertambah lagi setelah semalam saya dan beberapa teman-teman kantor memutuskan untuk makan di tempat ini.

Awalnya hanya untuk memuaskan rasa kangen saya pada sushi setelah berminggu-minggu lalu. Tetapi karena ada teman kantor yang resign, akhirnya, jadilah pesta farewell kecil-kecil di sushi naga.

Karena sebagian besar teman saya belum pernah makan di sini, maka saya menjelaskan dan merekomendasikan beberapa menu pilihan hhehe (harus minta royalty ni sama Sushi Naga).
http://www.emocutez.com
Beberapa teman yang tidak suka sushi, akhirnya berhasil saya jejali dengan sekitar 14 jenis sushi. Haaa?? 14?? Lha iya, wong kami berdelapan jee. Meja kami penuh dengan berbagai piring (yang sebagian sudah kosong hihihi). Hasilnya? Mereka bilang uenaak dan harganya reasonable (ini yang paling penting!) hehehe

Tawa dan canda semalam benar-benar tidak terlupakan. Untuk Suhu-ku tercinta, semoga betah di tempat baru dan sukses. Aku akan sangat kehilangan dirimu. Tidak ada lagi teman untuk minta ijin nyalain & matiin AC. Tidak ada lagi teman gojek tentang Raden Mas Kebrongot Pattinson. Tapi yang pasti aku sangat berterimakasih sudah bisa menjadi murid suhu. Suhu! Majukanlah perguruan yang baru! Terimalah hormatku!

Muridmu,

EPS

http://www.emocutez.com

9 thoughts on “Tergila Sushi…

  1. ternyata kamu benaran tergila-gila ma jepun tho nduk tak kira cmn karena terinsipirasi dari ide lapsus ajah, hehehhehe….yah so far, sushi naga blm mengecewakan. utk rasa dan harga masuk dalam rating okay semoga bisa mempertahankan muntu eh mutu. thx for the party and sayonara (*hayah)

    • heheh akhirnya suhu bertandang juga ke rumah mayaku.
      Iya suhu, sama tho kita? Suhu juga tergila2 dengan jepang heheh makanya aku berguru pada suhu! lain kali kita makan di sana lagi ya suhu!😀 jenenge neng blog apik je hehehe matur nuwun sanget sampun komentar hihihi m(_ _)m

    • eheheh waktu itu aku ajakin ndak mau siiihh
      nanti ya klo pulang ke Jakarta, kita ke sini deh hehe (^^)v

  2. wah keren…bikin ngiler….di BSD, juga ada Sushi Naga, tapi aku belum pernah kesana, namun berkat tulisanmu diatas, aku bertekad bulat untuk segera datang kesana..hehe…tulisanmu kurang informasi mengenai isi sushi diatas, spt sushi naga volcano, spicy belly roll dan dragon roll, isinya apa aja? matengan kah, krn belum tentu anak2 suka kalo ga mateng…

    oh ya ada menu nasi seperti beef bowl ga? selain chicken curry? minumannya ada apa lagi selain teh hijau…

    yuuk ke sini, nanti jelasin aku tentang aneka makanan jepang yaa…

Leave a Reply

