Mabok Sushi

Kerennya sih “hungover”. Kayak orang-orang yang biasanya sakit kepala dan sedikit limbung ketika habis minum terlalu banyak alkohol, itulah yang saya rasakan tadi pagi. Kepala sakit dan agak sedikit ‘teler’ buat bangun dan jalan ke kamar mandi.

Hasrat buat makan sushi sebenarnya sudah muncul sejak hari Senin (4/4). Hari itu giliran tugas saya buat bikin berita utama bertema. karena hari Selasa itu temanya budaya, maka jadilah saya memilih tema tentang sushi. Mulai dari manfaat sushi (eh ternyata sushi itu bisa buat jadi pereda stress lho, hehe), etika makan sushi, sejarah sushi, sampe jenis-jenis sushi. Mabok banget dah nulis untuk 3 halaman dengan informasi segambreng  dan harus diringkas dengan bahasa yang harus dimengerti anak-anak.

Hoek!http://www.emocutez.com

Menulis artikel ini sebenarnya mudah, apalagi makanan favorit, infonya pun banyak. Tapi yang paling susah adalah nahan keinginan untuk nggak pergi ke restoran sushi langganan habis nulis. Naga-naga di perut udah nari-nari nggak jelas. Sinkronisasi dengan otak pun menjadi terganggu haha.

Akhirnya saya sudah memantabkan hati bahwa besok (Selasa) saya harus makan sushi. Dimanapun tidak peduli. Teman kantor yang juga penyuka sushi, juga ikut membakar semangat saya buat menyantap sushi.

Selasa (5/4) wah, ada yang nggak masuk. Kurang komplit kalo teman saya itu nggak ikut. Oh, baiklah kalo begitu Rabu(6/4) saya harus makan. Sabar ya nak naga. Hehe.

http://www.emocutez.com

Rabu (6/4) teman saya yang absen itu masuk kantor, yay! Tapi (ah pake tapi sih) dia harus pergi ke konferensi pers yang sangat sangat penting karena menyangkut masa depan sepak bola nasional (argh orang gk penting kok diliput haha).  Tapi rencana ‘nyushi’ masih bisa berjalan karena perkiraan konpers bakal hanya makan waktu sekitar satu jam paling lama. Dia berangkat jam 11 jadi diperkirakan pukul 2 dia sudah menempati meja sebelah saya. Tapi apa hasilnya? Jam setengah 4 lewat, teman saya itu mengirim pesan ke handphone yang bilang kalau dia minta tolong matikan komputernya (waktu berangkat ditinggal gitu aja karena yakin bakal balik lagi) karena nampaknya dia nggak akan pulang ke kantor lagi. Konpersnya BELUM dimulai! Waw hebatnya pemerintah Indonesia kalo soal waktu.

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Terima kasih wahai petinggi sepak bola Indonesia, berkat anda saya terancam tidak bisa makan sushi! Huh!. Tapi akhirnya kemujuran berpihak pada saya. Jam setengah 5 lewat teman saya itu nongol di kantor. Wih, akhirnya dia berhasil ! Asik, ‘nyushi’-nya tetap jalan.

http://www.emocutez.com

Jam 7 kami sampai di restoran langganan kami (baca: Sushi Naga J). Karena ada anggota baru di kelompok penyuka sushi, maka saya kembali berperan sebagai tuan rumah dengan menjelaskan menu (seperti biasa).

Yak, menu ditunjuk. Menu dipesan. Menu datang. Hap! Tangan saya tidak bisa berhenti mencomot sushi menul-menul itu dari masing-masing piring. Lapar berat. Inilah yang berakibat fatal. Saya mual dan sedikit pusing. Wah, mabok sushi nih, pikir saya. terus saya teringat kata-kata teman saya bahwa acar jahe merah (gari) yang disediakan itu bisa dimakan sebagai penetralisir rasa ‘keblenger’ tadi. Karena kata-kata tersebut juga saya masukkan ke dalam tulisan saya, tidak afdhol rasanya klo saya tidak mencobanya.

http://www.emocutez.com

Gari, si acar jahe merah

Ambil selembar jahe merah, hap, kress kress, puih! Rasanya nggak enak T_T. Saya akhirnya ambil teh hijau panas dan rasanya jadi lebih baik. Alamak, saya emang nggak pernah suka jahe mentah. Tapi buat yang suka, ya bolehlah dicoba kalo lain kali ikutan keblenger makan sushi kayak saya hehe.

http://www.emocutez.com

—————-
Now playing: Take That – Eight Letters
via FoxyTunes

—————- Now playing: Take That – SOS via FoxyTunes

One thought on “Mabok Sushi

  1. huahahahahahha pantesan kemarenan kok ada bau naga gitoh loh..^,*

    aku kalo makan jahe nya seupiiiiil tul…pas bener2 udah mulai eneg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s