Benvenuto, Signor!

Dua bendera besar merah hitam yang berkibar ke kanan ke kiri disertai dengan yel-yel dari puluhan orang berkostum hitam merah menyambut saya ketika memasuki stadion sepak bola PTIK di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (7/5).

“Selamat Datang” kira-kira itulah yang ingin diucapkan oleh para pendukung klub sepak bola AC Milan atau yang juga akrab disapa Milanisti. Yang pasti bukan ditujukan untuk saya, tetapi untuk mantan striker AC Milan era 80an, Daniele Massaro.

Buat yang nggak tahu siapa Daniel Massaro bisa di google aja ya, atau baca di sini. Yang pasti, Mr. Massaro ini khusus datang dari Italia sebagai Duta AC Milan. Tugasnya hari ini adalah membuka program Milan Junior 2011. Hmm…apa sih Milan Junior Camp ini?

Scouting Pemain Junior

Milan Junior Camp adalah sebuah program ajang pencarian bakat bagi pemain muda khususnyanya di bidang sepak bola. Program ini digelar di 10 kota di Indonesia dan diikuti sekitar 10.000 peserta usia 10-16 tahun. Program ini akan mengambil enam orang dari masing-masing kota. mereka akan mengikuti pelatihan selama dua minggu di Bali.

Konpers Milan Junior Camp 2011

Di Bali, mereka masih akan diseleksi lagi. Satu tim terbaik akan diberangkatkan ke Italia untuk ikut dalam kejuaraan internasional yang diselenggarakan oleh AC Milan di Italia. Secara keseluruhan, program ini termasuk dalam Sektor Pembinaan Usia Muda AC Milan. Tujuannya adalah untuk regenerasi bintang baru AC Milan first team.

Tahun lalu, tim Indonesian All Star berhasil meraih juara pertama di turnamen Internasional Intesa San Paolo, Italia. Tim ini berhasil mengalahkan tim Milan Junior Camp dari 30 negara di dunia dengan skor 1-0. Ini tentu saja sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan sebuah bukti bahwa Indonesia kaya akan pemain muda yang berbakat dan mereka ini adalah darah segar bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

Sekarang, what are you gonna do with them, mister minister? Kata-kata “Saya mendukung” atau “Pemerintah sangat bangga dan mendukung sekali blab la bla…” sangat mudah dikatakan. Well, we need actions more than words, are we not?🙂

Daniele Massaro melakukan kick off Milan Junior Camp. (Photo by Uniq’s El Fuser)
Daniele Massaro dan para peserta Milan Junior Camp 2011. (Photo by Uniq’s El Fuser)

Okay, kembali pada sejarah kenapa saya bisa ada di sana.

Sebenarnya ini bukan liputan saya tapi milik teman saya yang ada di desk olah raga. Saya sebenarnya cuma iseng mau ikut meliput. Tapi, berhubung saya datang lebih dulu dan teman saya itu terjebak macet, alhasil, saya memback-up dia dengan foto-foto ketika para tamu termasuk Signor Massaro yang baru datang. Jadi deh liputan beneran hehe😀

Signor Massaro sendiri tampil santai dan segera bergabung dan menyanyikan yel-yel kebanggaan AC Milan dengan para milanisti di tengah tribun. Sesekali ia juga mengambil foto untuk mengabadikan hebohnya sambutan atas dirinya. Saya, sebagai wartawan yang bangun kesiangan dan nggak sempat mengisi baterai, cuma sesekali mengambil gambar (wartawan yang lain udah heboh sendiri jepret2). Yah, untung dapat momen yang bagus jadi nggak terlalu gigit jari.

Daniele Massaro & Milanisti Indonesia

Acara dibuka dengan kick off dari Mr. Massaro dan dilanjutkan dengan meet and greet dengan ratusan Peserta Milan Junior Camp yang sedari tadi sudah berkumpul di ujung lapangan. Saya dapet bisikan dari temen bahwa sebenenya Mr. Massaro ini pengen ngobrol lebih santai sama anak-anak tanpa digangguin wartawan. Tapi gimana lagi, momen itu sangat berharga, jeh! Maap yah, signor hehe…

Oiya, di sesi konpers tadi siang ada satu yang seru, yaitu seorang milanisti yang bertanya dan meminta signor Massaro untuk nonton bareng liga Italia besok pagi jam 01.45 dimana AC Milan dipastikan meraih gelar scudetto musim ini. Meski mengaku masih jetlag (baru sampai di Indonesia hari Jumat malam), Mr. Massaro menyanggupi permintaan tersebut. Mantaaabb!

—————- Now playing: Elton John – Your Song (Feat Alessandro Safina) via FoxyTunes

2 thoughts on “Benvenuto, Signor!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s